Friday, March 12, 2010

Sel Tahanan Rutan Pondok Bambu Dimasuki Anjing Pelacak

SABTU, 13 MARET 2010 | 13:42 WIB
Besar Kecil Normal
TEMPO Interaktif, JAKARTA - Anjing pelacak mencoba mencari keberadaan narkotika di dalam sel-sel yang ada di Rumah Tahanan Pondok Bambu, Jakarta Timur, hari ini. Ini merupakan salah satu bagian dari proses pemeriksaan yang dilakukan Kantor Wilayah DKI Jakarta Kementerian Hukum dan HAM bersama dengan Badan Narkotika Propinsi DKI Jakarta.

Setiap penghuni diminta untuk keluar dari sel sehingga memungkinkan pemeriksaan barang-barang yang ada di dalam. Pemeriksaan dilakukan di setiap sudut ruangan, serta di setiap barang yang ada.

Sebelumnya, pemeriksaan dengan anjing pelacak dilakukan juga saat jam kunjungan. Setiap orang yang masuk harus melalui pemeriksaan anjing pelacak. Sampai saat ini, belum ada temuan narkotika di Rutan ini.

Selain melakukan pemeriksaan, para tahanan juga menjalani tes urine yang dilakukan para petugas paramedis dari Badan Narkotika Nasional (BNN). Salah satu petugas paramedis BNN, Nasya menjelaskan bahwa pemeriksaan serupa dilakukan secara rutin. "Terakhir kami lakukan pada bulan Desember lalu, saat itu hasilnya negatif," katanya.

EZTHER LASTANIA
sumber tempo interaktif

sudah menjadi rahasia umum jika seorang pengguna narkoba bisa menggunakan narkoba kembali ketika dia dipenjara
menurut saya langkah kali ini sangat baik untuk memperbaiki citra rutan selama ini

No comments:

Post a Comment