Sunday, May 2, 2010

Jelang Kongres PD Ratusan DPC PD akan Sowan ke Cikeas

Jakarta - Ratusan pimpinan DPC Partai Demokrat (PD) berencana sowan ke Cikeas. Langkah ini bertujuan untuk menunjukkan loyalitas mereka kepada Ketua Dewan Pembina PD, Susilo Bambang Yudhoyono menjelang pelaksanaan Kongres PD.

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Infokom Tim sukses Andi Mallarangeng, Panangian Simanungkalit, kepada detikcom, Minggu (2/5/2010).

"Ratusan DPC berencana ingin bersilaturahmi langsung ke ketua dewan pembina. Ini sebagai bentuk kesetiaan kepada tokoh sentral PD itu," kata Panangian.

Dukungan Anggota DPRD

Panangian juga menyinggung soal dukungan anggota DPRD PD se-Indonesia kepada Andi. Menurutnya, ada tiga hal penting terkait dukungan tersebut.

Pertama, hal itu menunjukkan kader PD prihatin terhadap sinyalemen gerakan politik kasar dari pihak luar yang tak ingin PD besar di 2014.

Kedua, lanjutnya, deklarasi dukungan itu juga menunjukkan seluruh kader PD sudah mulai menangkap sinyal kehadiran Edhie Baskoro alias Ibas secara tersirat merupakan representasi dukungan Cikeas kepada Andi Mallarangeng.

"Ketiga, kader-kader PD ingin menujukkan mereka masih loyal kepada ketua dewan pembina yang merupakan ruh PD itu sendiri," ujar Panangian.

Seperti diketahui, sejumlah anggota DPRD asal PD se-Indonesia menyatakan dukungannya kepada Andi. Dukungan tersebut dideklarasikan di Hotel Borobudur, Sabtu 1 Mei malam.

Dalam kesempatan itu hadir langsung Andi Mallarangeng dan Ketua Tim Pemenangan Andi, Nachrowi Ramli.
(djo/lrn)

- detikNews

No comments:

Post a Comment